Jalan Tol Fungsional Ngawi Dibuka 24 Jam

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin, bersama jajarannya meninjau kesiapan arus mudik Lebaran 2018 di jalan tol Sragen-Ngawi, Sabtu (9/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
09 Juni 2018 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Jalan tol Sragen-Ngawi sepanjang 38 km akan dibuka fungsional selama arus mudik Lebaran 2018. Jalan tol fungsional itu dibuka selama 24 jam setiap hari.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin, saat meninjau persiapan jalur mudik di rest area jalan tol Sragen-Ngawi, Sabtu (9/6/2018) siang. Kapolda menilai jalan tol mulai Mantingan sampai Ngawi statusnya masih fungsional sehingga seluruh kendaraan roda empat atau lebih boleh melewati jalan tol ini secara gratis.

"Jalan tol fungsional ini juga dibuka 24 jam, tidak hanya sampai pukul 17.00 WIB," jelas dia.

Machfud menyampaikan belum dibukanya jalan tol ini secara resmi karena masih ada beberapa lokasi yang belum rampung dikerjakan. Ada lima titik persimpangan yang belum selesai dibangun.

"Ada yang belum selesai pembebasan lahannya. Ini kan bahaya kalau ada orang kampung yang masuk jalan tol," ujar dia.

Di wilayah Jawa Timur saat ini ada dua ruas jalur tol yang digunakan secara fungsional yaitu jalan tol Sragen-Ngawi dan jalan tol Wilangan-Kertosono. Dengan difungsikannya jalan tol ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan saat arus mudik maupun balik Lebaran 2018.

Kapolda mengimbau para pemudik yang melewati jalan tol Ngawi lebih fokus saat berkendara. Jalur tol ini merupakan jalur panjang sehingga jangan sampai pengemudi mengantuk.

Pantauan Madiunpos.com di jalan tol Sragen-Ngawi fungsional, puluhan pemudik mengemudikan mobil melewati jalan tol tersebut. Terlihat mobil yang melewati jalur ini adalah kendaraan berpelat luar kota seperti AD, B, L, AB, dan lainnya.



Tokopedia