Jelang Lebaran, Pria Lansia di Ngawi Gantung Diri

ilustrasi bunuh diri, gantung diri. (Solopos/Whisnu Paksa)
09 Juni 2018 11:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI – Seorang pria lanjut usia bernama Wagiyo, 75, ditemukan gantung diri dengan kain gorden di dapur rumahnya di Dusun Ngubalan, Desa Banjarbangi, Kecamatan Pitu, Ngawi, Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Diduga pria lansia itu gantung diri lantaran penyakitnya yang tidak kunjung sembuh.

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan sebelum ditemukan meninggal Wagiyo sempat izin buang air besar kepada cucunya. Karena tidak kunjung kembali, keluarga pun mencarinya ke belakang.

Keluarga pun kaget saat menemukan pria lansia itu meninggal dunia dalam kondisi gantung diri.

Dari keterangan keluarga, ujar Eko, Wagiyo memang memiliki riwayat penyakit sesak napas yang sudah berlangsung puluhan tahun. "Mungkin karena penyakitnya tidak sembuh-sembuh hingga korban depresi dan melakukan bunuh diri enam hari sebelum Lebaran," jelas Eko, Sabtu (9/6/2018).

Mayat yang menggantung itu kemudian dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. Di tubuh pria lansia itu tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan.

"Korban murni bunuh diri dengan ciri-ciri fisik seperti lidah menjulur keluar. Keluar air mani dari kemaluan korban dan keluar kotor dari dubur korban," jelas dia.

Pihak keluarga pun telah mengikhlaskan kematian pria itu dan kemudian memakamkannya di permakaman umum desa setempat.