4 Kereta Sleeper Seat Siap untuk Mudik Surabaya-Jakarta

Menristekdikti Mohamad Nasir menikmati kereta sleeper seat produksi PT Inka, Jumat (8/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
08 Juni 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN — Empat kereta khusus sleeper seat akan dikirim ke Surabaya pada Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Kereta yang kursinya bisa dimiringkan hingga 170 derajat itu siap untuk mengangkut pemudik pada arus mudik Lebaran 2018.

Pantauan Madiunpos.com di workshop PT Inka di Jl. Yos Sudarso, Kota Madiun, Jumat siang, empat kereta sleeper seat ini sudah jadi dan siap dikirim. Berbagai fasilitas yang ada di kereta itu pun sudah dipasang lengkap, seperti kursi dan fasilitas toilet yang ada di dalamnya.

Satu kereta sleeper seat hanya memiliki 18 kursi. Setiap kursi memiliki fasilitas seperti monitor LCD, tempat duduk yang bisa digerakkan dengan remote control, tempat duduk nyaman yang bisa dimiringkan hingga 170 derajat, dan fasilitas lainnya.

General Manager Corporate Secretary PT Inka, I Ketut Astika, mengatakan empat kereta sleeper seat pesanan PT KAI sudah jadi dan siap dikirim ke Surabaya. Sesuai rencana kereta ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan angkutan Lebaran tahun ini.

“Ada empat kereta. Satu kereta hanya ada 18 seat. Empat kereta sleeper seat ini merupakan bagian pesanan 10 kereta sleeper dari PT KAI ke PT Inka,” jelas dia.

Ketut menuturkan kereta sleeper seat nantinya akan dimanfaatkan untuk perjalanan rute panjang Surabaya-Jakarta.

Dilihat dari fasilitas yang ada di kereta sleeper seat ini setara dengan fasilitas kelas bisnis pesawat terbang internasional seperti Qatar Airways.

“Kereta sleeper seat ini sudah lulus uji coba. Sudah mendapatkan sertifikasi,” ujar Ketut.  

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya
Tokopedia