300 Personel Berjaga Saat Perayaan Lebaran di Kota Madiun

Puluhan anggota Polres Madiun Kota melaksanakan Salat Gaib di Masjid Bhara Makota Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Kamis (10/5 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
08 Juni 2018 17:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 300 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan kegiatan Lebaran warga di wilayah Kota Madiun. Mereka bertugas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru tahun 2018 mulai 7 hingga 24 Juni 2018.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari berbagai instansi terkait, seperti pemerintah daerah, meliputi Dinas Perhubungan dan Satpol PP, kemudian Polisi Militer dan TNI.

"Ada sekitar 300 personel gabungan untuk pengamanan. Intinya, Kami siap mengamankan masyarakat Kota Madiun untuk berlebaran," ujar AKBP Nasrun Pasaribu, Jumat (8/6/2018), di Madiun.

Kapolres Madiun Kota menjelaskan selain menyiagakan ratusan personel, pihaknya juga mendirikan lima pos pengamanan dan dua pos pelayanan selama Operasi Ketupat Semeru 2018 berlangsung.

Pos-pos tersebut didirikan di sejumlah titik atau lokasi yang dianggap rawan, baik rawan kemacetan lalu lintas hingga rawan tindak kriminalitas di pusat kegiatan ekonomi warga.

Di antaranya pos di jalan utama yakni di Jl. Pahlawan, pos depan pasar besar, pos di kawasan selatan Alun-alun Kota Madiun, Terminal Madiun, dan Stasiun Madiun.

Nasruun Pasaribu menambahkan terdapat empat kerawanan yang perlu diwaspadai bersama selama Operasi Ketupat Semeru 2018 berlangsung. Yakni terkait stabilitas pangan serta permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik.

Selanjutnya, terkait permasalahan bencana alam dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta ancaman tindak pidana terorisme.

AKBP Nasrun juga mengimbau warga Kota Madiun untuk selalu waspada dengan lingkungan di sekitarnya. Jika ada orang asing ataupun hal yang mencurigakan, diminta untuk melapor ke Ketua RT setempat atau kantor polisi terdekat.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Sumber : Antara