Konsumsi BBM Madiun Naik 20% Jelang Lebaran

Jajaran Pemerintah Kota Madiun bersama kepolisian mengunjungi Terminal BBM Madiun, Kamis (7/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
07 Juni 2018 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah eks Keresidenan Madiun saat arus mudik Lebaran mengalami tren kenaikan antara 15% sampai 20%. Meski terjadi lonjakan permintaan, Pertamina menjamin ketersediaan BBM di wilayah Madiun aman.

Hal itu disampaikan Operation Head Terminal BBM Madiun, Adriansah, kepada wartawan di lokasi terminal Jl. Yos Sudarso No.63 Kota Madiun, Kamis (7/6/2018) siang.

Dia mengakui seperti tahun-tahun sebelumnya saat arus mudik Lebaran terjadi peningkatan permintaan BBM baik Pertamax, Pertalite, maupun Solar. Pihaknya mulai saat ini sudah menyuplai BBM di SPBU-SPBU dengan ketersediaan hingga empat hari ke depan.

Kebutuhan harian di wilayah Madiun Raya yaitu mencapai 2.400 KL. Sehingga, pada saat arus mudik Lebaran tahun ini ditambah menjadi 10.000 KL per hari.

"Jadi 10.000 KL itu semua jenis BBM. yang paling banyak Pertalite. Kebutuhannya per hari bisa mencapai 1.000 KL," jelas dia.

Pertamina juga telah menyiapkan SPBU kantong saat mudik Lebaran di wilayah Nganjuk. Untuk di jalan tol Ngawi-Wilangan, pihaknya juga telah menyiapkan empat M-Kios.

"Di jalan tol kan belum ada SPBU. Jadi kami akan menyediakan empat mobile kios di Madiun-Wilangan, Wilangan-Madiun, Ngawi-Madiun, dan Madiun-Ngawi," terang dia.

Lebih lanjut, Adriansah menyampaikan hingga H-8 tren kenaikan konsumsi BBM belum tampak. Dia memperkirakan kenaikan permintaan bahan bakar akan melonjak mulai Senin depan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia