Polres Madiun Kota Bentuk Tim Tangani Pencurian Komputer 3 SDN

Guru kelas III SDN 02 Winongo, Kota Madiun, Agus Sujoko, menunjukkan lokasi ruang komputer yang dibobol maling, Jumat (13/4/2018) - Madiunpos.com/Abdul Jalil
05 Juni 2018 11:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Polres Madiun Kota akan membuat tim khusus untuk mengungkap kasus pencurian komputer  di tiga sekolah dasar negeri (SDN) Kota Madiun. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki dan belum menemukan titik terang dalam kasus pencurian komputer ini.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan saat ini tim penyelidik masih mengumpulkan saksi-saksi dan bukti-bukti terkait pencurian komputer tersebut. Polres berencana membuat tim khusus untuk mengungkap kasus ini.

"Saat ini masih penyelidikan. Jadi kami tidak bisa memberikan keterangan semaksimal mungkin. Kami mohon doa restunya supaya bisa mengungkap kasus  pencurian  ini," jelas dia kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Nasrun menuturkan polisi saat ini juga masih menyelidiki kasus pencurian komputer di SDN Pilangbango dan SDN 02 Winongo. Dia mengaku polisi masih mengumpulkan data-data terkait kasus pencurian itu.

Mengenai pencurian komputer di SDN Ngegong, Sabtu lalu, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengaku geram. Dia meminta sistem pengawasan dan keamanan di sekolah lebih diperketat. Keamanan di masing-masing sekolah merupakan kewenangan dinas pendidikan.

"Ini adalah catatan buruk. Bahwa ada yang bertanggung jawab tapi saat itu izin. Bukan berarti izin itu tidak boleh. Tapi mestinya harus ada pengganti," ujar dia.



Tokopedia