14 Komputer di SDN Ngegong Kota Madiun Digondol Maling

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
04 Juni 2018 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Madiun kembali menjadi sasaran aksi pencurian. Kali ini SDN Ngegong, Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, kehilangan belasan komputer, Sabtu (2/6/2018).

Petugas kebersihan SDN Ngegong, Haryono, 52, mengatakan ada 14 mini personal computer (PC) yang ada di ruang komputer yang hilang. Dia menceritakan peristiwa itu terjadi antara pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.30 WIB.

Haryono menceritakan biasanya dirinya tidur di sekolahan untuk berjaga. Namun, pada saat peristiwa itu dia tidak tidur di sekolah karena badannya kurang sehat.

"Biasanya saya tidur di sekolah. Jam 24.00 WIB, biasanya ke sekolah. Tapi kebetulan tadi malam saya sangat capek jadi tidur di rumah," kata dia, Senin (4/6/2018).

Haryono mengatakan setelah makan sahur di rumah, dirinya berinisiatif untuk mengecek kondisi sekolah. Saat tiba di sekolah, dirinya melihat tiga lampu di depan ruangan komputer dalam kondisi tidak menyala dan pintu ruang komputer dan pintu ruang guru terbuka.

Mengetahui hal mencurigakan itu, dirinya kemudian bergegas melihat kondisi di dalam ruang komputer. Ia pun kaget setelah melihat 14 unit mini PC raib dicuri maling. Selanjutnya ia memeriksa ruang guru yang berada di sebelah ruang komputer. Selain mencuri 14 mini PC, ternyata pencuri itu mengambil satu unit laptop di ruang guru.

"Pencuri juga mengambil sejumlah uang yang tersimpan di laci," ujar dia.

Lebih lanjut, Haryono menuturkan pencuri yang diduga lebih dari satu itu juga berusaha mencuri proyektor yang dipasang di ruang komputer. Hal ini terlihat dari kursi yang diletakkan di atas meja yang kemungkinan digunakan untuk memanjat. Namun, karena proyektor susah untuk diambil sehingga pencuri tidak jadi mencurinya.

Pencuri tersebut masuk ke ruang komputer diduga dengan merusak pintu dan dua gembok yang dipasang di masing-masing pintu.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya