Kebakaran Ponorogo: Pabrik Minyak Kayu Putih di Pulung Terbakar

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke titik kebakaran di pabrik minyak kayu putih di Dukuh Sukun, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Minggu (3/6 - 2018) sekitar pukul 18.45 WIB. (Istimewa/Polsek Pulung)
04 Juni 2018 10:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebuah pabrik minyak kayu putih di Dukuh Sukun, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, terbakar, Minggu (3/6/2018) sekitar pukul 18.45 WIB. Kebakaran terjadi diduga karena ada percikan api dari cerobong pabrik  di kawasan Perhutani itu.

Kapolsek Pulung, AKP Denny Fachrudianto, membenarkan telah terjadi kebakaran di area pembuangan limbah pabrik kayu putih milik perum Perhutani KPH Madiub di Desa Sidoharjo. Hampir tiga jam si jago merah menerjang kawasan pabrik dan membakar pabrik itu.

Menurut keterangan saksi, kata dia, kebakaran limbah daun kayu putih yang berada di area pabrik diakibatkan adanya percikan api dari cerobong pabrik. Percikan api itu mengenai tumpukan daun limbah yang sudah kering dan api semakin membesar.

"Melihat api yang semakin membesar. Masyarakat yang ada di sekitar pabrik mendekat dan berusaha mematikan api dengan tujuan api tidak merembet ke area lain," jelas dia, Senin (4/6/2018).

Denny menyampaikan api yang semakin membesar membuat warga semakin panik dan akhirnya memanggil petugas pemadam kebakaran. Hingga akhirnya diturunkan lima unit mobil damkar ke lokasi.

Perjuangan melawan api tersebut tidak mudah karena tumpukan limbah daun kayu putih sangat tebal. Petugas baru mampu memadamkan api sekitar pukul 22.00 WIB.

Mengenai kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu, pihak pabrik masih melakukan penghitungan

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia