Presiden Jokowi Ajak Komponen Bangsa Amalkan Pancasila

Petugas mengibarkan bendera saat upacara Hari Lahir Pancasila di lapangan Lanud Iswahjudi Magetan, Jumat (1/6 - 2018). (Istimewa/Lanud Iswahjudi)
02 Juni 2018 05:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi, menurut Jokowi, akan meneguhkan langkah dalam membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan jaya.

"Selama 74 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggeser," kata Presiden Jokowi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Lanud Iswahjudi, Kolonel Tek Royke Manusiwa, pada upacara peringatan Hari Lahir ke-73 Pancasila di lapangan Dirgantara, Magetan, Jumat (1/6/2018).

Menurut Presiden dalam sambutan itu, selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah rakyat Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika dan itu akan terus dijaga sampai akhir zaman.

Presiden juga menyampaikan Pancasila adalah berkah yang indah dari Tuhan kepada rakyat Indonesia melalui perenungan, pergulatan, pemikiran, dan kejernihan batin pada founding fathers.

“Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, moment pemacu, dan moment aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” ungkap Joko Widodo. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya