Harga Daging Sapi Bojonegoro Masih Stabil di Angka Ini

Ilustrasi daging sapi (Bisnis/Deliana Pradhita Sari)
31 Mei 2018 23:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Dua pekan menjelang Lebaran 1439 Hijriah, harga daging sapi di Kabupaten Bojonegoro masih stabil sekitar Rp100.000/kilogram. Hingga kini, belum ada peningkatan permintaan meski sudah mendekati Hari Raya Idulfitri.

"Harga daging sapi di jagal sapi masih stabil Rp100.000/kilogram, bahkan pagi tadi saya juga menjual daging sapi kualitas bagus dengan harga Rp97.500/kilogram," kata Ketua Asosiasi Jagal/Pedagang Sapi Bojonegoro, Mukayan, di Bojonegoro, Kamis (31/5/2018).

Meski demikian, Mukayan tidak bisa menjamin harga daging sapi di tingkat pengecer bisa stabil menjelang Hari Raya Idulfitri.

"Kalau pedagang daging sapi eceran sekarang sudah naik, bisa lebih dari Rp120.000/kilogram," ucapnya.

Koordinator Pedagang Daging Sapi di Pasar Kota, Bojonegoro, Agus Suhariyanto, menyatakan kalau permintaan daging sapi meningkat kemungkinan harga akan naik.

"Kalau sekarang omzet saya tetap stabil satu ekor sapi dengan berat rata-rata sekitar 1,5 kuintal," ujar Agus Suhariyanto.

Hal senada juga disampaikan pedagang daging sapi lainnya Anis Masruroh dan Siti Muasmah. Mereka mengaku penjualan tetap stabil satu ekor sapi dengan berat 2,3 kuintal-2,5 kuintal per hari.

"Saya menjual daging sapi selain di Pasar Kota, juga Pasar Sumberrejo di Kecamatan Sumberrejo," ucap Anis Masruroh. Dia mengaku bisa dengan rutin memperoleh sapi dari pedagang sapi.

Seorang pedagang sapi di Bojonegoro Agung Wahono membenarkan harga sapi hidup di tingkat pedagang tetap stabil tidak ada kenaikan.

Tapi, ia memperkirakan harga karkas akan naik yang sekarang Rp43.500/kilogram menjadi sekitar Rp45.000/kilogram.

"Biasanya harga daging sapi naik sepekan sebelum Lebaran," imbuhnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara