Debat II Pilkada Kota Madiun Digelar 21 Juni 2018

Ilustrasi debat Pilkada. (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
31 Mei 2018 21:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Debat publik tahap kedua bagi pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Madiun tahun 2018 rencananya dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2018. Seperti halnya tahap I, debat kedua debat akan digelar di Wisma Haji Kota Madiun

"Debat publik yang pertama, hendaknya menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas agar debat publik yang kedua nanti dapat lebih baik," ujar  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun Sasongko, Kamis (31/5/2018), di sela kegiatan rapat koordinasi debat publik kedua bersama tim kampanye, panwaslu, dan instansi terkait.

Pada debat publik kedua tersebut, tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Madiun akan adu visi misi di hadapan masyarakat.

 Sesuai rencana, ungkap Sasongko, materi debat publik kedua akan difokuskan pada pelayanan dasar dan sosial, kesejahteraan sosial, serta isu-isu perkotaan di Kota Madiun.

KPU Kota Madiun menggandeng sejumlah pihak dalam merumuskan materi debat publik pemilihan wali kota dan wakil wali kota Madiun 2018. Di antaranya bekerja sama dengan perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, pemerintah daerah, dan panwaslu.

Menurut Sasongko, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam gelaran debat publik kedua Pilkada Kota Madiun 2018. Di antaranya, kualitas perlengkapan sound system yang baik dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang lebih intensif.

Seperti diketahui, KPU Kota Madiun menggelar dua kali debat publik bagi pasangan calon selama masa kampanye. Adapun debat publik pertama telah digelar pada 21 Maret lalu.

Pilkada Kota Madiun 2018 akan diikuti oleh tiga pasangan. Yakni nomor urut 1 adalah pasangan Maidi-Inda Raya (Mada) yang diusung koalisi lima parpol, yakni PDIP, Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Pasangan nomor urut 2 dari jalur perseorangan Harryadin Mahardika-Arief Rahman. Lalu pasangan nomor urut 3 Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi yang diusung koalisi Gerindra, PKS, dan Golkar.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara