Pencurian Ponorogo: Pembeli Gondol Sepeda Motor Karyawan RM

Ilustrasi pencurian sepeda motor (Solopos/Whisnu Paksa)
31 Mei 2018 09:10 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO – Seorang karyawan salah satu rumah makan di Jl. Arif Rahman Hakim, kelurahan Keniten, Ponorogo, menjadi korban pencurian sepeda motor. Pencuri sepeda motor milik Dimas itu adalah pembeli yang sebelumnya dilayani korban.

Kasus pencurian ini berawal dari dua karyawan rumah makan yaitu Dimas dan Nisa melayani dua orang pembeli, Senin (28/5/2018) siang. Saat itu, tidak ada gelagat mencurigakan dari dua pembeli tersebut. Semua berjalan seperti biasa, pria itu memesan makanan, memamakannya, kemudian membayar.

Yang paling diingat korban yaitu kedua pria itu mengenakan jaket berwarna merah maron dan putih. Setelah keluar dari rumah makan, kedua pria itu nekat membawa sepeda motor milik Dimas.

"Awalnya mereka tidak menyadari jika kedua pria itu mencuri sepeda motor. Setelah terdengar suara motor korban yang menyala. Korban menengok dan sepeda motornya sudah dibawa pelaku," ujar Kanit 2 Reskrim Polres Ponorogo, Ipda Agus Setiawan, Rabu (29/5/2018).

Agus menyampaikan pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan untuk sepeda motor yang dibawa kabur pencuri yaitu Honda Beat tahun 2017 berpelat nomor AE 6370 WI. “Dari keterangan saksi, memang pelaku sengaja berpura-pura sebagai pembeli. Setelah aman langsung kabur,” jelas dia.

Agus menuturkan sudah memilili ciri-ciri pelaku pencurian sepeda motor itu. Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Diperikirakan pelaku belum terlalu jauh melarikan diri.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku," jelas dia. 

 

Tokopedia