Pemkot Madiun Sediakan 10 Bus Mudik Gratis untuk Masyarakat

Ilustrasi mudik. (Solopos/Dok.)
30 Mei 2018 21:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menyediakan kuota sebanyak 10 bus  atau sekitar 590 kursi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mudik gratis pada momentum Lebaran 2018 ini. Kegiatan mudik gratis diselenggarakan bekerja sama dengan Dishub Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun Ansar Rasidi di Madiun, Rabu (30/5/2018), mengatakan pendaftaran program mudik gratis telah dibuka sejak 12 Mei 2018 sampai kuota habis.

"Pelaksanaan mudik gratis dijadwalkan pada 12 dan 13 Juni 2018. Sedangkan Hari Raya Idulfitri diperkirakan pada 15 atau 16 Juni 2018," ujar Ansar. Menurut dia, masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut bisa mendaftar secara online atau dalam jaringan maupun secara manual.

Sejauh ini, pihaknya tidak mengetahui apakah kuota masih tersisa atau sudah habis, mengingat minat masyarakat untuk mengikuti program tersebut cukup tinggi.

Selain mudik gratis, lanjut Ansar Rasidi, Dishub Jatim bekerja sama dengan dishub kota/kabupaten di Jatim, termasuk Dishub Kota Madiun juga menyediakan program balik gratis.

"Program balik gratis digelar selama 17-24 Juni 2018. Untuk Kota Madiun, jadwal balik gratis dilakukan pada 20 Juni," katanya.

Ansar menambahkan selain untuk membantu transporasi masyarakat, program mudik dan balik gratis tersebut juga bagian dari upaya mengurangi jumlah kendaraan, terlebih roda dua, di jalan selama musim Lebaran 2018. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Sumber : Antara