Ada Wastafel dan APAR, Ini Fasilitas Rusun Santri di Madiun

Kamar di rumah susun (rusun) khusus santri Ponpes Al-Falah YPI Al-Hikam di Desa/Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Selasa (29/5 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
30 Mei 2018 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah santri Pondok Pesantren Al-Falah YPI Al-Hikam di Desa/Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, menyambut gembira dengan diresmikannya rumah susun di kompleks ponpes. Mereka mengaku senang untuk menempati rumah susun dengan fasilitas lengkap itu.

Pantauan Madiunpos.com di rusun untuk santri Ponpes Al-Falah yang baru diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu, Selasa (29/5/2018), rusun itu berdiri kokoh di kompleks Ponpes Al-Falah. Satu bangunan rusun itu terdiri atas tiga lantai. Satu lantai terdiri atas empat kamar. Satu kamar terdapat 16 tempat tidur bagi santri.

Tempat tidur yang ada di setiap kamar yaitu tempat tidur bertingkat. Di setiap kamar juga terdapat almari sebagai fasilitas santri. Di setiap lantai terdapat kamar mandi sebanyak 20 unit dan lengkap dengan wastafel. Di setiap lantai juga terdapat alat pemadam api ringan atau APAR.

Seorang santri Pnpes Al-Falah Madiun, Muna, mengatakan sudah tinggal di rusun tersebut dua pekan terakhir. Menurut dia, kamar di rusun tersebut sangat nyaman dan bersih. Apalagi setiap santri mendapatkan fasilitas satu tempat tidur.

Kondisi ini berbeda dari tempat tidur di Ponpes Al-Falah yang sebelumnya. Di kamar pondok, biasanya ditempati 12 santri dan tempat tidurnya berada di satu lantai.

"Bagus. Fasilitasnya lengkap. Kalau di kamar pondok sebelumnya kan kita kasurnya barengan. Dan sekarang kasurnya sendiri-sendiri," ujar siswi SMK Al-Hikam ini.

Hal senada juga dikatakan santri Ponpes Al-Falah lainnya, Umi. Dia mengaku nyaman tidur di rusun tersebut. Menurut warga Madiun ini, kondisi lingkungan yang bersih dan sehat seperti di rusun tersebut dapat meningkatkan minat belajar santri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meresmikan rumah susun Pondok Pesantren Al-Falah YPI Al-Hikam di Desa/Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Selasa (29/5/2018) siang. Rusun khusus santri ini dibangun dengan anggaran negara senilai Rp7 miliar. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

 
 
 
 
Tokopedia