Menhub Tindak Tegas Orang yang Bercanda Bom di Pesawat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di PT Inka di Kota Madiun, Selasa (29/5 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
30 Mei 2018 08:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku prihatin dengan banyaknya orang tak bertanggung jawab yang becanda soal bom di pesawat terbang. Pemerintah akan menuntut secara hukum pihak-pihak yang melakukan candaan tersebut.

Menurut Budi, candaan soal bom tidak lucu dan justru membuat orang panik. Kondisi ini tentu membuat masyarakat mengalami kerugian dan ketakutan.

Hal itu disampaikan Menhub saat berkunjung ke PT Inka di Kota Madiun, Selasa (29/5/2018). Menhub bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Menteri Sekretaris Negara dalam kunjungannya di Madiun itu.

"Saya prihatin tentang masih banyaknya warga melakukan candaan bom di pesawat," jelas dia.

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolri mengenai penindakan kasus candaan bom di Pontianak beberapa waktu lalu. Pelaku yang melakukan candaan itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami tegas soal itu. Polri akan melakukan penindakan sesuai ketentuan. Akan kami kawal. Itu bukan keinginan kami. Itu bukan mainan," terang dia.

Budi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan candaan tersebut. Karena candaan bom bisa membuat orang panik.

"Saya sama Kapolri tadi malam komunikasi. Kami konsisten akan melakukan penuntutan [soal candaan bom di pesawat di Pontianak]," jelas dia.

Mengenai pengungkapan kasus pencurian koper di Bandara Soekarno-Hatta, Budi mengapresiasi kinerja kepolisian. Dia berharap polisi bisa mendalami kasus ini.

Tokopedia