Bawa 1 Kg Serbuk Petasan, 2 Pemuda Ponorogo Digelandang Polisi

Dua pemuda yang ditangkap karena diduga menjadi penjual serbuk petasan di Ponorogo, Senin (28/5 - 2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)
29 Mei 2018 12:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Polsek Badegan Ponorogo menangkap dua pemuda yang kedapatan membawa 1 kilogram (kg) bubuk petasan di depan SMPN 1 Badegan, Ponorogo, Senin (28/5/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedua pemuda itu ditangkap sebelum melakukan transaksi jual beli serbuk petasan. Kedua pemuda yang masih berstatus pelajar ini berinisial MFT,17, warga Kauman, Ponorogo, dan ESN, 22, warga Kauman, Ponorogo.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan sebelumnya petugas mendapat informasi adanya transaksi serbuk petasan di sekitar SMPN 1 Badegan. Atas informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan memantau lokasi.

"Kedua pemuda itu ada di depan sekolah itu dan perilakunya mencurigakan. Mereka berboncengan naik sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor AE 4117 TR," jelas dia, Selasa (29/5/2018).

Kecurigaan polisi semakin nyata saat salah satu pemuda itu menyembunyikan bungkusan yang diduga serbuk petasan ke dalam kaus. Tak mau kecolongan, petugas langsung menyergap dan menangkap kedua pemuda itu

Saat digeledah, ternyata benar kedua pemuda  itu membawa serbuk petasan yang dikemas dalam dua plastik masing-masing berisi 500 gram. Selain itu, mereka juga membawa seikat sumbu petasan.

"Bubuk petasan itu merupakan pesanan dari seseorang. Jadi mereka ditangkap sebelum melakukan transaksi dengan pembeli," jelas dia.

Kedua pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek Badegan, Ponorogo, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Saat ini mereka masih ditahan untuk dimintai keterangan mengenai serbuk petasan yang dibawa itu.