Prajurit TNI Merehab 6 RTLH Magetan Jadi Lebih Nyaman

Ilustrasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH). (Solopos/Dok)
24 Mei 2018 23:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Prajurit TNI Kodim Magetan, Jawa Timur, dikerahkan untuk bergotong-royong merehabilitasi sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu di Desa Turi, Kecamatan Panekan, Magetan.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 081/Dhirot Saha Jaya Madiun, Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, di Madiun, Kamis (24/5/2018), menuturkan jajaran Kodim Magetan saat ini mengerjakan rehab enam rumah warga di Desa Turi.

Keenam RTLH itu adalah milik Mbah Sumirah, Mbah Painem, Mbah Sarinem, Mbah Painem, keempat orang tersebut sudah janda. Dua rumah lagi yang direhab adalah milik Sunarto dan Bejo.

"Rata-rata pemilik rumah yang direhab sudah renta. Mereka merasa senang dengan rehab rumah tersebut, karena merasakan lebih nyaman," katanya.

Menurut Timbul, Komandan Ramil Panekan Lettu Cba Ahmad Mubangi Rabu (23/5/2018) melakukan peninjauan lapangan untuk melihat kegiatan rehab rumah yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga.

"Komandan Ramil Panekan telah melakukan pengecekan ke Desa Turi. Dari ke enam rumah yang direnovasi, saat ini rata-rata sudah mencapai 90 persen," ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Tokopedia

Sumber : Antara