Pegadaian Jatim Pasang Target Salurkan Kredit Rp4,8 Triliun

Ilustrasi. - Antara/Akbar Nugroho Gumay
24 Mei 2018 03:05 WIB Peni Widarti Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA — Tansaksi kredit gadai di wilayah kerja PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Jawa Timur tahun ini ditargetkan terealisasi hingga Rp4,8 triliun. Salah satu upaya mewujudkannya dengan promosi program Gadai Tanpa Bunga 2 bulan.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Jatim, Hermawan Aries Andi, mengatakan program Gadai Tanpa Bunga juga merupakan upaya mencari nasabah baru dan memberikan pengalaman bagi generasi milenial.

"Program ini juga sudah kami kampanyekan di beberapa kampus bersama dengan OJK dan akan berlangsung sampai Desember 2018," katanya, Selasa (22/5/2018).

Dia mengatakan maksimal nilai yang digadaikan dalam program ini adalah Rp500.000. Dalam 2 bulan akan bebas bunga dan bila melebihi dari 2 bulan maka bunga berlaku umum.

Dia mengatakan target transaksi kredit tersebut lebih tinggi dari capaian tahun lalu yang hanya Rp3,9 triliun. Hingga kuartal I/2018 pun, Pegadaian Jatim sudah mampu merealisasikan capaian sebesar Rp4,3 triliun.

Kebanyakan barang yang digadai yakni perhiasan emas, setelah itu disusul peralatan elektronik dan handphone.

"Kurang Rp500 miliar lagi yang akan kami kejar sampai akhir tahun ini," imbuhnya.

Hermawan menjelaskan upaya mencapai target tersebut juga cukup terbantu oleh momen Ramadan yakni terjadi peningkatan 2% dari hari normal.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia