Polres Ngawi Bagikan Takjil Sambil Tegur Pengendara Tak Tertib

Logo Polri (polri.go.id)
23 Mei 2018 03:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi, Senin (21/5/2018), membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan di lintas perempatan Kartonyono, Kota Ngawi, Jawa Timur.

Kepala Satlantas Polres Ngawi AKP Rukimin mengatakan kegiatan membagikan takjil buka puasa tersebut merupakan bentuk kepedulian polisi untuk berbagi dengan masyarakat. "Kami ingin berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah ini," ujarnya.

Menurut dia, pembagian makanan dan takjil tersebut, juga sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Ngawi menjalankan operasi simpatik.

Adapun takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah di perempatan Kartonyono, Ngawi, adalah makanan ringan dan minuman.

Sambil membagikan takjil, anggota polisi lalu lintas juga menegur pengguna jalan yang diketahui tidak tertib. Para pengguna jalan yang melanggar, hanya diberi nasihat agar selalu mengutamakan keselamatan.

Sementara, aksi simpatik bagi-bagi takjil secara gratis menjelang berbuka tersebut disambut baik oleh masyarakat. Mereka senang mendapat takjil gratis.

"Senang dapat takjil gratis. Lumayan untuk berbuka puasa di jalan," ungkap seorang pengemudi mobil yang melintas kawasan setempat, Robin.

Ratusan takjil dibagikan kepada pengendara roda dua hingga angkutan umum yang sedang melintas di jalur penghubung Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah tersebut.

Selama Ramadan, pembagian takjil akan dilakukan secara berkala oleh Satlantas Polres Ngawi. Pemberian takjil tersebut diharapkan bisa membantu pengguna jalan yang beragama Islam bisa segera berbuka puasa bila mendengar azan Magrib.

Sumber : Antara