Hipmi Jatim Bagikan Takjil dan Pin Senyum Indonesia di Kota Madiun

Pengurus Hipmi Jatim membagikan pin dan takjil kepada pengguna jalan di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Selasa (22/5/2018). ( - Madiunpos.com/Abdul Jalil)
22 Mei 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur melakukan aksi simpatik dengan menebar 2.000 pin bertuliskan "Senyum Indonesia" beserta 1.000 takjil gratis kepada masyarakat Kota Madiun, Selasa (22/5/2018) sore.

Aksi tebar pin Senyum Indonesia ini merupakan salah satu kampanye Hipmi untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Surabaya dan Jawa Timur untuk kembali tersenyum setelah aksi teror bom di Surabaya pekan lalu.

Ketua Hipmi Jawa Timur, Mufti Anam, mengatakan pihaknya selama bulan Ramadan akan berkeliling ke 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur. Kota Madiun merupakan daerah ke-11 yang dikunjungi Himpi Jatim.

Saat melakukan safari Ramadan ini, kata dia, Hipmi Jatim menebar 2.000 pin Senyum Indonesia di setiap kota/kabupaten yang dikunjungi. Pin tersebut untuk menumbuhkan optimisme dan merupakan perlawanan terhadap aksi teror yang beberapa waktu lalu telah mengguncang Jatim.

"Ini merupakan kepedulian kami terhadap isu-isu radikalisme. Kami mengecam aksi radikalisme di republik ini," kata dia saat membagikan takjil kepada pengendara di Jl. Pahlawan, Kota Madiun.

Mufti menyampaikan selain membagikan pin tersebut, Hipmi Jatim juga berkomitmen untuk mendampingi anak teroris di Surabaya yang selamat. Hipmi Jatim akan membiayai hidup dan pendidikannya serta memasukan anak itu ke pesantren. Hal ini supaya anak tersebut tidak menjadi radikal dan kembali mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda. Kami akan mendampingi anak dari teroris yang selamat," jelas dia.

Ketua Hipmi Kota Madiun, Andro Rohman, mengatakan aksi ini merupakan tindakan untuk mempersatukan seluruh lapisan masyarakat. "Senyuman adalah wujud tanda syukur kita kepada sang Pencipta. Di mana dengan senyuman kita turut membagikan semangat bahwa kita bisa membuat Indonesia lebih damai," kata dia. 

 

Tokopedia