Meresahkan, 2 Pengamen di Terminal Seloaji Ponorogo Diciduk

Ilustrasi Pengamen (Solopos/Dok.)
22 Mei 2018 05:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Dua pengamen jalanan yang biasanya mangkal di Terminal Seloaji, Ponorogo, ditangkap polisi lantaran meresahkan masyarakat. Kedua pengamen jalanan itu bernama Hadi Prasetyo dan Indarto.

Mereka ditangkap saat Polsek Babadan menggelar operasi premanisme di sekitar Terminal Seloaji, Minggu (20/5/2018).

Kapolsek Babadan, AKP Nyoto, mengatakan operasi ini sengaja dilakukan karena banyak keluhan dari warga dan pengguna jalan di sekitar Terminal Seloaji mengenai keberadaan pengamen.

Pangamen tersebut kerap memaksa warga atau pengguna jalan saat mengamen. Saat tidak diberi uang mereka mengeluarkan kata-kata kotor kepada pengguna jalan.

‘’Kali ini anggota berhasil mengamankan dua pengamen jalanan yang tengah mangkal di Terminal Seloaji Ponorogo. Selain menangkap kedua pengamen, kami juga mengamankan barang bukti berupa gitar dan uang tunai senilai 20.000 rupiah,’’ kata dia, Senin (21/5/2018).

Setelah menangkap dan mendata kedua pengamen tersebut. Polisi kemudian membawa kedua pengamen tersebut ke Dinas Sosial Ponorogo untuk mendapat pembinaan.

‘’Kami hanya bertugas mengamankan dan memberikan pengarahan. Kalau pembinaan itu ranahnya Dinas Sosial,’’ jelas Kapolsek. 

Tokopedia