Pengumuman Kelulusan SD dan SMP Kota Madiun Ditunda, Ini Sebabnya

Ilustrasi pelajar (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
21 Mei 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pengumuman kelulusan tingkat SD dan SMP di Kota Madiun ditunda sampai tanggal 28 Mei 2018. Seharusnya, pengumuman kelulusan di tingkat SD dan SMP dilaksanakan pada Rabu (23/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana, mengatakan karena ada hal-hal tertentu secara teknis di Kementerian Pendidikan sehingga pengumuman kelulusan ditunda.

"Akhirnya ada penundaan sampai tanggal 28 Mei. Ini serentak secara nasional. Seharusnya pengumuman kelulusan pada tanggal 23 Mei besok," kata dia saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/5/2018).

Heri memastikan penundaan ini tidak mengganggu kalender akademik di sekolah-sekolah maupun kegiatan siswa yang hendak mendaftar ke SMA. Nantinya pengumuman kelulusan untuk SMP akan dilakukan secara online melalui website sekolah masing-masing. Sedangkan untuk pengemuman kelulusan SD akan dikirim ke rumah setiap siswa.

Pihaknya akan mengikuti koordinasi terkait pengumuman kelulusan ini pada tanggal 23 Mei besok. Sehingga nantinya akan mengetahui secara detail penyebab penundaan pengumuman ini.

Dia mengimbau kepada seluruh siswa SMP untuk tidak turun ke jalan dengan menggelar konvoi sepeda motor. Apalagi siswa SMP belum memiliki surat izin mengemudi.

Menurut dia, lebih baik siswa menunggu di rumah dan bersujud syukur. "Janganlah turun ke jalan. Mending di rumah sujud syukur dan sungkem," jelas dia. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)