Siswa SMP di Ponorogo Sendirian Bobol Konter dan Gasak HP

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
20 Mei 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang siswa SMP di Ponorogo diduga menjadi otak sekaligus pelaku pembobolan konter handphone di Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Sejumlah smartphone dan barang milik konter tersebut pun berhasil digasak pelaku.

Pelaku pembobolan konter HP milik Eko Darmanto itu berinisial M, siswa kelas IX SMP di Ponorogo. "Benar, pelaku pembobolan konter HP yang terjadi pada Maret 2018 lalu adalah seorang siswa SMP," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Minggu (20/5/2018).

Dia menuturkan pada pertengan Maret lalu, Polsek Babadan mendapat laporan mengenai aksi pencurian di konter tersebut. Hasil olah TKP, pelaku menjebol bagian belakang konter. Ada tiga smartphone yang digasak di konter itu, Samsung Galaxy J2 Prime, Samsul Galaxy V2, dan Samsung Galaxy J1.

Tidak hanya smartphone, pelaku juga menggondol flashdisk 32 GB sebanyak 3 unit, memory card 16 GB kelas 6 sebanyak 4 unit, memory card 16 GB kelas 10 sebanyak 5 unit.

"Pelaku juga mencuri power bank berdaya 15.000 MAH sebanyak 1 unit, kartu perdana Telkomsel 5 GB sebanyak 10 kartu, kartu perdana Indosat 35 GB sebanyak 3 kartu," terang dia.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Sudarmanto, polisi berhasil menangkap pelaku yang ternyata masih di bawah umur. Pelaku pencurian yang masih remaja ini seorang diri melakukan aksi pembobolan konter dan mencuri sejumlah smartphone itu.

Untuk motif pencurian itu, polisi masih melakukan penyidikan terhadap pelaku. "Motifnya belum jelas. Kenapa remaja itu sampai mencuri," terang dia.