Ngabuburit Beda ala Aston Madiun, Ini Pilihan Paketnya

Suasana Kedaton Garden, salah satu tempat ngabuburit di Hotel Aston Madiun, Jumat (18/5/2018). (Abdul Jalil - Madiunpos.com)
19 Mei 2018 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Ramadan yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia akhirnya tiba. Salah satu yang khas saat Ramadan  di Indonesia adalah ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Saat ngabuburit tentu umat Islam bisa memilih ngabuburit di rumah saja atau di luar rumah baik di taman maupun di restoran. Ada banyak pilihan tempat yang bisa digunakan untuk ngabuburit.

Di Kota Madiun, umat Islam bisa menunggu waktu berbuka puasa di Hotel Aston Madiun. Pada Ramadan  ini, Aston Madiun khusus menyiapkan sejumlah program buka puasa yang bisa dijadikan rujukan.

Ada tiga program yang ditawarkan dan bisa dipilih sesuai dengan kantong masing-masing. Ada paket buka puasa Al-Firdaus di Kedaton Garden, buka puasa Arrafah di H&E Restaurant, dan buka puasa Ajeeb Angkringan di pool side.

Salah satu tempat yang istimewa dari ketiga paket ini yaitu Kedaton Garden. Madiunpos.com berkesempatan mencicipi nuansa ngabuburit di resto berkonsep taman ini, Jumat (18/5/2018).

Memasuki Kedaton Garden di lantai III hotel tersebut, pengunjung disuguhi ornamen-ornamen khas Ramadan. Ada miniatur masjid dengan lampu kelap kelip di berbagai sisi yang menawarkan keindahan.

Belasan meja lengkap dengan tempat duduk telah tertata rapi di tempat outdoor itu. Pengunjung bisa menunggu azan Magrib sambil menikmati keindahan langit Madiun.

Soal menu, ada puluhan item makanan dan buah-buahan serta minuman yang disediakan. Pengunjung bisa memakan semua menu yang disediakan di resto itu atau bahasa kerennya "all you can eat".

Menu andalan di Kedaton Garden ini ada berbagai masakan grill atau barbeque dari ayam, bebek, kambing, beef, dan seafood. Menu ini disajikan chef dengan live chooking di Kedaton.

Selain menu andalan, juga ada menu lain seperti roti canai, roti bakar, bubur, martabak, dan nasi. Ada menu utama tentu juga ada menu appetizer dan dessert. Ada rujak buah, rujak serbat, salad, pudding, dan buah-buahan segar.

General Manager Hotel Aston Madiun, Agus Setyo Purnomo, mengatakan untuk menikmati seluruh sajian di Kedaton Garden selama Ramadan  ini hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp98.000/orang. Program buka puasa di Kedaton ini merupakan yang paling spesial dari dua program lainnya.

"Tentu ini menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang ingin menemukan pengalaman berbeda pada saat ngabuburit," jelas dia.

Selain di Kedaton Garden, kata Agus, Aston juga menawarkan program medium di H&E restaurant dengan puluhan item makanan. Untuk menikmati buka puasa di tempat ini, pengunjung mesti merogoh kocek Rp78.000/orang.

Dengan harga segitu, pengunjung bisa menikmati menu nasi goreng, mie goreng, potato, soto, dan aneka pasta. "Ada pula menu dessert berbagai pudding dan buah segar yang bisa disantap," jelas dia.

Ketiga yaitu program Ajeeb Angkringan. Seperti namanya, program ini mengambil tema makanan yang biasanya dijual di angkringan. Lokasinya di lantai VI berdekatan dengan venue kolam renang.

Satu kali makan di angkringan ini yaitu Rp45.000/orang. Dengan ongkos segitu, pengunjung bisa menikmati seluruh menu makanan yang disediakan. Seperti nasi goreng, mie goreng, takjil, ayam geprek, dan tentunya menu dessert.

Agus menuturkan selain mendapatkan pengalaman berbeda untuk menunggu berbuka puasa. Pengunjung juga berhak mendapatkan kesempatan untuk memenangi doorprize undian dengan hadiah TV 32 inci, lemari es, mesim cuci, dan sepeda.

"Cara untuk mendapatkan doorprize yaitu dengan kupon yang diperoleh dengan pembelian paket buka puasa minimal Rp100.000. Pemenang akan diumumkan setelah Lebaran," jelas dia.