Pulang dari Sawah, Pria Ponorogo Temukan Tetangganya Tergeletak Tak Bernyawa

Petugas memeriksa kondisi Sapuan yang ditemukan tergeletak di areal persawahan di Dukuh Sewelut, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Jumat (18/5 - 2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)
18 Mei 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang petani lanjut usia bernama Sapuan ditemukan meninggal dunia di areal persawahan di Dukuh Sewelut, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jumat (18/5/2018) pagi.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan kali pertama yang menemukan pria berusia 70 tahun itu terkapar di areal persawahan adalah Nanang Aprilana, 33, yang juga tetangga korban. Saat itu, Nanang pulang dari sawah habis memanen sayur-sayuran.

Setibanya di lokasi, Nanang mengetahui ada sesosok manusia tergeletak di dam persawahan Dukuh Sewelut. "Karena curiga, Nanang kemudian mendekatinya dan ternyata tetangganya, Sapuan yang tergeletak di lokasi itu," jelas dia, Jumat.

Selanjutnya, Nanang memanggil warga yang ada di sekitar lokasi untuk memeriksa kondisi pria itu. Saat dicek ternyata pria itu telah meninggal dunia.

"Warga kemudian menghubungi perangkat desa dan melaporkannya ke Polsek Jenangan," kata Sudarmanto.

Berdasarkan keterangan keluarga, ungkap Sudarmanto, Sapuan memang memiliki riwayat penyakit jantung. Hasil pemeriksaan pun menyebutkan Sapuan meninggal dunia karena terserang penyakit jatung.

Keluarga telah menerima kejadian itu sebagai musibah dan telah mengikhlaskan kepergian pria lansia itu. Jenazah juga telah dimakamkan di pemakaman umum setempat. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia