Kecelakaan Ponorogo: Truk Terguling Saat Lewat Tanjakan, Muatan Genting Hancur

Polisi mengecek kondisi truk yang terguling di jalan raya Ponorogo-Ngrayun, Desa Gembes, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jumat (18/5 - 2018) pagi. (Istimewa/Polres Ponorogo)
18 Mei 2018 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebuah truk yang mengangkut 2.000 genting mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan raya Ponorogo-Ngrayun, Desa Gembes, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jumat (18/5/2018) pagi. Muatan genting tersebut pun berserakan di jalan tersebut. 

Truk bermuatan genting tersebut dikemudikan Heri Susanto, 28, warga Deda Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Genting tersebut rencananya dikirim ke Desa Nglorok, Pacitan.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan truk berpelat nomor AE 8045 YC yang dikemudian Heri itu membawa genting sebanyak 2.000 buah dari Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, dan hendak dikirim ke Desa Nglorok.

Truk itu melalui jalan tanjakan yang cukup curam dan menikung.

Saat melewati jalan itu, tiba-tiba mesin truk mati hingga membuat truk tidak kuat menanjak. "Setelah mesin mati, truk mundur dan terbalik di sisi kiri jalan. Dan muatan genting berceceran di tepi jalan," jelas dia, Jumat.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kecelakaan ini. Namun, kondisi genting yang dibawa truk itu sebagian besar hancur.

Polisi kemudian membantu mengevakuasi truk tersebut supaya tidak mengganggu lalu lintas di jalan tersebut. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya