Stok Beras Jatim Cukup untuk 10 Bulan ke Depan

Ilustrasi beras. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
17 Mei 2018 07:05 WIB Peni Widarti Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Jawa Timur memastikan persediaan bahan pangan terutama beras menjelang Ramadan dan Lebaran masih aman bahkan sampai 10 bulan ke depan.

Kepala Perum Bulog Jatim Muhammad Hasyim mengatakan stok bahan pangan terutama beras di gudang Bulog Jatim saat ini mencapai 221.138 ton dan gula mencapai 25.762 ton.

Tokopedia

"Minyak goreng juga stoknya banyak 768.000 liter dan tepung 104.000 ton. Kalau toko ritel kurang stok, Bulog siap menyuplai," katanya saat konferensi pers dengan Aprindo di Surabaya, Rabu (16/5/2018).

Dia mengatakan sebagai upaya stabilisasi harga, Bulog menggelar operasi pasar yang sudah berlangsung saat ini hingga akhir tahun sesuai program pemerintah.

Dalam operasi pasar nanti, kata Muhamamd Hasyim, Bulog bekerja sama dengan beberapa pedagang lapak guna membantu menyuplai barang dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET).

"Kami juga libatkan Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di seluruh kota/kabupaten di Jatim," imbuh Kepala Perum Bulog Jatim.