Awas Teror! Begini Imbauan Kapolres Madiun Kota untuk Warga

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu (keempat dari kanan), berfoto bersama jajaran seusai latihan menembak di lapangan tembak Subden 4/C Pelopor, Kota Madiun, Rabu (16/5 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
16 Mei 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Masyarakat Kota Madiun diimbau untuk melapor apabila melihat aktivitas yang mencurigakan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Hal itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan pasca-terjadinya peristiwa teror di Surabaya.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, meminta masyarakat untuk lebih waspada pasca-peristiwa teror bom di Surabaya. Menurut dia, peristiwa teror bisa terjadi di mana saja.

Oleh sebab itu, masyarakat juga perlu berkontrubusi untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Salah satu yang bisa dilakukan masyarakat yaitu melapor kepada pihak berwajib atau ketua RT apabila menjumpai orang tidak dikenal dengan aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

"Jadi kami tetap mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan kepada masyarakat. Segala bentuk atau orang yang diduga yang jarang atau yang tiba-tiba muncul agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib atau minimal ketua RT setempat," kata Nasrun Pasaribu kepada wartawan seusai mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Subden 4/C Pelopor, Kota Madiun, Rabu (16/5/2018).

Menurut Kapolres Madiun Kota, sejauh ini Kota Madiun dalam kondisi aman dan kondusif. Meski demikian, pihak kepolisian bersama TNI telah meningkatkan pengamanan dengan menggelar patroli bersama.

"Insyaallah aman. Kami bersama TNI bersama-sama menjaga keamanan Kota Madiun," terang dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia