Kecelakaan Ponorogo: Motor Dikendarai Pelajar Tabrak Betor, 1 Orang Meninggal

Warga dan petugas mengevakuasi korban kecelakaan di jalan raya Siman-Jabung, Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Selasa (15/5 - 2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)
16 Mei 2018 10:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pengemudi becak motor (betor) meninggal dunia dalam kecelakaan  lalu lintas di jalan raya Siman-Jabung, pertigaan Sawahan arah Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pengemudi betor bernama Imam Makruf, 42, warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, itu meninggal setelah kendaraannya ditabrak dari belakang oleh sepeda motor yang dikemudikan seorang remaja, NUF, 16, berboncengan dengan adiknya, Bt, warga Gontor, Mlarak, Ponorogo. NUF dan Bt mengalami luka-luka.

Kepala Unit Kecelakaan  Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan NUF dan adiknya mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AE 6504 WF dari arah selatan ke utara di jalan raya Siman-Jabung.

"Pada saat yang sama, betor yang dikemudikan Imam juga melaju dari arah selatan di jalan raya itu. Setibanya di pertigaan Sawahan arah Desa Bajang, pengemudi betor belok ke kanan sambil melambaikan tangan dari arah selatan," jelas Badri, Rabu (16/5/2018).

Tiba-tiba dari arah belakang betor, NUF yang mengendarai Honda Beat tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan kecelakaan  itu tidak dapat hindari. Warga di lokasi kejadian langsung membantu menyelamatkan tiga orang yang tergeletak di jalan tersebut dan membawa mereka ke rumah sakit.

"Imam Makruf, pengendara becak motor, meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka-luka di badan," terang dia.