Pembom Bunuh Diri Rusun Sidoarjo Warga Magetan, Ini Rumahnya

Kondisi rumah Puspitasari di Jl. Sikatan, Maospati, Kabupaten Magetan, Senin (14/5 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)
14 Mei 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Pelaku peledakan bom  di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, bernama Puspitasari diketahui merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Puspitasari bersama suaminya, Anton Febrianto, 47, dan dua anak mereka meledakkan bom bunuh diri di Lantai V Blok B Nomor 2 Rusun Wonocolo, Minggu (13/5/2018) malam.

Puspitasari lahir di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Perempuan itu menghabiskan masa kecilnya di rumah orang tuanya di Jl. Sikatan, Kelurahan Maospati.

Tokopedia

Rumah di Jl. Sikatan itu dominan berwarna krem dan putih. Rumah tersebut tertutup rapat dan terlihat sudah lama tidak dihuni. Pagar rumah yang dicat berwarna merah juga tertutup rapat.

Seorang warga di Jl. Sikatan, Jarwati, 45, membenarkan rumah tersebut milik keluarga Sari, sapaan akrab Puspitasari. Sari menghabiskan masa kecil di rumah tersebut hingga lulus SMA. 

Dia menuturkan Sari sudah lama pergi meninggalkan rumah dan jarang sekali pulang ke rumah. Rumah tersebut dikontrakkan kepada orang. Sedangkan kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. "Bapaknya Sari ini guru Olahraga. Namanya Riyanto," kata dia kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Warga yang rumahnya persis di sebelah di rumah orang tua Sari itu mengaku sangat kaget atas peristiwa pengeboman di Surabaya maupun Sidoarjo. Lebih kaget lagi setelah ia tahu pelaku pengeboman itu ternyata tetangganya sendiri.

"Saya sangat kaget dan tidak menyangka ternyata pelakunya warga sini," ujar dia.

Warga lainnya, Suyatmin, 56, juga mengaku kaget dengan berita yang menyebutkan pelaku bom bunuh diri  di Sidoarjo adalah tetangganya. Dia mengaku tidak begitu mengenal Sari.