Polisi Ponorogo Gagalkan Pencurian Kayu Diangkut Pakai Mobil MPV

Petugas Polsek Pulung menunjukkan mobil yang mengangkut kayu curian di hutan Ponorogo, Rabu (9/5 - 2018). (Istimewa/Polsek Pulung)
11 Mei 2018 12:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Polsek Pulung, Ponorogo, berhasil menggagalkan upaya pencurian  kayu dari hutan lindung milik Perhutani di Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Rabu (9/5/2018).

Kayu-kayu hasil curian itu ditemukan di dalam mobil minibus yang dikemudikan seorang pria berinisial NU, warga Desa Paringan, Kecamatan Jenangan. Dari tangan NU, polisi menyita 10 gelondong kayu jenis sono dan gergaji kayu.

"Kayu curian  yang disita itu masih gelondongan belum sempat diolah maupun dijual pelaku," kata Kapolsek Pulung, AKP Deny Fachrudianto, Kamis (10/5/2018).

Mobil yang dipakai mengangkut kayu itu juga ikut disita. Penangkapan pelaku pencuri kayu di hutan lindung ini berawal dari kecurigaan petugas yang melihat mobil di tengah hutan mengangkut kayu.

Karena curiga, kemudian petugas memeriksa mobil itu dan menemukan sejumlah kayu geondongan yang ternyata hasil curian. Selanjutnya, pelaku ditangkap dan diserahkan ke Polsek Pulung untuk diproses hukum. Saat ini NU masih dimintai keterangan oleh petugas kepolisian.



Tokopedia