Mabes Polri Gerebek Gudang di Ngawi Diduga Tempat Mengoplos Beras

Ilustrasi beras. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
10 Mei 2018 16:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Aparat kepolisian menggerebek sebuah gudang di Dusun Alas Pecah, Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang diduga sebagai tempat pengoplosan beras bersubsidi yang dikemas menjadi beras bermerek dan berkualitas premium.

Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, Kamis, mengatakan penggerebekan dan pengamanan ditangani langsung oleh tim Mabes Polri pada Rabu (9/5/2018), sedangkan Polres Ngawi hanya bertugas memberikan pengawalan demi kelancaran proses pengamanan.

Sesuai data, ungkap dia, pengamanan dilakukan pada Rabu oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Mabes Polri dengan dibantu Polres Ngawi. Kapolres Ngawi menambahkan beras-beras hasil oplosan tersebut selama ini dipasarkan ke daerah Jakarta dan bukan wilayah lokal.

"Polres Ngawi hanya membantu untuk pengamanan, yakni mengamankan gudang dan barang bukti. Di luar itu, semua ditangani Mabes Polri," ujar AKBP Pranatal Hutajulu kepada wartawan.Hingga kini, pihaknya belum mengetahui besaran jumlah barang bukti yang disita tim Mabes Polri tersebut.

Kapolres Ngawi juga enggan memberikan kepastian tentang dugaan praktik pengoplosan beras bersubsidi dengan beras biasa tersebut untuk dijual menjadi beras premium ke luar daerah Ngawi.

Sementara itu, berdasarkan informasi, gudang beras tersebut milik seorang pengusaha berinisial NS berusia 50 tahun.

Polres Ngawi menyatakan penjelasan detail mengenai pengamanan dan penggerebekan gudang beras tersebut akan disampaikan kepada pers oleh tim Mabes Polri setelah pemeriksaan terhadaap kasus tersebut selesai dilakukan.

Sumber : Antara