Polisi Madiun Salat Gaib untuk 5 Korban Kerusuhan Rutan

Puluhan anggota Polres Madiun Kota melaksanakan Salat Gaib di Masjid Bhara Makota Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Kamis (10/5 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
10 Mei 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Puluhan anggota Polres Madiun Kota, Kamis (10/5/2018) siang, melaksanakan Salat Gaib bagi lima anggota Polri yang meninggal dalam tragedi kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Salemba yang berlokasi di dekat Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan Salat Gaib ini digelar di Masjid Bhara Makota Jl. Pahlawan, Kota Madiun. Puluhan anggota Polri ini terlihat khusyuk saat melaksanakan Salat Gaib. Selain menggelar Salat Gaib, mereka juga menggelar istigasah dan tahlilan. 

Lima anggota Polri yang gugur dalam peristiwa itu adalah Briptu Wahyu Catur Pamungkas, Briptu Syukron Fadhli Idensos, Iptu Rospuji, Aipda Denny Setiadi, dan Brigpol Fandy Setyo Nugroho.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan kami turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi di Mako Brimob. "Kami mendoakan kerabat dan keluarga kami tercinta. Semoga mendapatkan tempat yang husnul khatimah," kata dia.

Nasrun mendoakan semoga keluarga yang ditinggal selalu bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. Rencananya, Polres Madiun Kota juga akan menggelar acara tahlilan selama tujuh hari. 

 

Tokopedia