57 Pejabat Pemkab Madiun Purnatugas, BKD Siapkan Plt

Ilustrasi PNS (Setkab.go.id)
10 Mei 2018 01:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 57 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun memasuki masa pensiun atau purnatugas pada tahun 2018 sehingga terjadi kekosongan jabatan.

"Dari 57 pejabat eselon yang pensiun tersebut ada yang merupakan eselon IV, III, hingga II," ujar Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Diana, Selasa (8/5/2018).

Pihaknya memerinci dari 57 pejabat eselon yang purnatugas tersebut, sebanyak 35 orang dari eselon IV, 19 orang dari eselon III, dan tiga orang dari eselon II.

"Jumlah tersebut belum termasuk aparatur sipil negara yang pensiun dari lingkup Dinas Pendidikan," kata Diana menjelaskan.

Menurut dia, dengan banyaknya pejabat yang masuk masa pensiun, membuat sejumlah jabatan di organisasi perangkat daerah mengalami kekosongan. Meski kosong, BKD hanya mengisi posisi jabatan tersebut dengan pejabat pelaksana teknis.

"Hal itu karena Juni tahun ini Kabupaten Madiun akan melaksanakan Pilkada Serentak 2018. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelantikan kepala daerah terpilih," kata dia.

Meski sejumlah jabatan hanya diisi oleh pejabat pelaksana teknis, pihaknya memastikan tidak akan mengganggu kinerja setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengalami kekosongan tersebut.

Ia menambahkan, BKD telah menyiapkan sejumlah aparatur sipil negara untuk dijadikan pejabat pelaksana teknis (Plt) hingga rekomendasi pelantikan pejabat definitif turun.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Sumber : Antara