Bulog Jatim Pastikan Stok Beras Aman hingga 7 Bulan

Ilustrasi pedagang sembako (Bisnis/Dok.)
08 Mei 2018 01:05 WIB Peni Widarti Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Persediaan pangan khususnya beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) wilayah Jawa Timur (Jatim) sangat mencukupi kebutuhan bahkan sampai tujuh bulan ke depan karena ada 220.000 ton beras.

"Begitu juga dengan gula masih ada pasokan 35.000 ton, minyak goreng 900.000 liter, dan tepung terigu 200.000 ton," jelas Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jatim Muhammad Hasyim kepada Bisnis/JIBI, Minggu (6/5/2018).

Oleh sebab itu, Perum Bulog Divre Jatim memastikan stok bahan pangan menjelang Ramadan tahun 2018 ini aman termasuk stabilitas harga tengah diupayakan pemerintah.

Muhammad Hasyim menambahkan khusus untuk bawang merah dan bawang putih, Bulog tidak memiliki stok. Meski begitu, katanya, harga kedua komoditas tersebut masih tergolong normal di pasaran sehingga tidak perlu ada kekhawatiran di masyarakat.

Sebagai upaya stabilisasi harga, ungkap dia, Bulog menggelar operasi pasar yang sudah berlangsung saat ini hingga akhir tahun sesuai keinginan pemerintah. 

"Dalam gerakan operasi pasar kami bekerja sama dengan beberapa pedagang lapak guna membantu kita drop barang harga di bawah HET," katanya.

Selain itu, lanjutnya, Bulog juga memanfaatkan Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di seluruh kota/kabupaten di Jatim untuk menstabilisasi harga.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia