Khofifah-Emil Janji Beri Surprise Saat Debat II Besok

Khofifah Indar Parawansa (Antara/Didik Suhartono)
07 Mei 2018 13:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pasangan calon gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, akan memberikan kejutan pada debat publik putaran kedua yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (8/5/2018). Paslon nomor urut satu dalam Pilkada Jatim 2018 itu mengaku memiliki sebuah konsep baru terkait tema yang diusung yaitu tentang persoalan ekonomi.

Khofifah menyampaikan saat melakukan kampanye dan blusukan di daerah selalu menyempatkan diri menyapa masyarakat. Kali terakhir, kata dia, dirinya menyusuri pasar di wilayah Magetan dan menemukan sejumlah keluhan dan rekomendasi dari pedagang pasar.

"[Persiapan debat publik] saya sambil jalan untuk mencari navigasi program. Besok lusa temanya kan soal ekonomi. Saya ke pasar sambil navigasi program," jelas dia kepada wartawan saat mengunjungi acara Muslimat NU Kabupaten Madiun di Lapangan Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Minggu (6/5/2018).

Khofifah menuturkan di pasar ada berbagai persoalan yang disampaikan kepadanya mulai harga barang kebutuhan pokok hingga persoalan pendidikan anak. Dia mengatakan rekomendasi-rekomendasi yang ditemukan saat blusukan itu nantinya dijadikan program dalam debat publik kedua.

"Mereka kan juga punya harapan strategis ke depan. Tunggulah, insyaalllah saya dan mas Emil ada surprise. Ada yang baru," jelas dia.

Mengenai hasil survei yang mengunggulkan dirinya, Ketua Umum Muslimat NU itu mengaku sudah mengetahui hasil survei tersebut. Menurut Khofifah Indar Parawansa, hal Itu merupakan hasil kerja dari partai pendukung, sukarelawan, dan paslon.

Meski demikian, dia akan terus memaksimalkan untuk menyisir potential voter hingga ke pelosok daerah seperti di wilayah pegunungan maupun di pesisir pantai. 

Tokopedia