Mobil Angkut 450 Liter Arjo Terjaring Razia di Jalan Ponorogo-Magetan

Aparat Polres Ponorogo menunjukkan jeriken berisi arak jowo di mobil di Jalan Raya Ponorogo-Magetan, Desa Sukosari, Babadan, Sabtu (5/5 - 2018) sore. (Istimewa/Polres Ponorogo)
06 Mei 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Polres Ponorogo mencegat satu unit mobil berisi minuman keras  (miras) arak jowo (arjo) sebanyak 450 liter saat razia di Jalan Raya Ponorogo-Magetan, Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Sabtu (5/5/2018) sore.

Polisi juga membawa tiga orang meliputi sopir dan penumpang mobil Daihatsu Luxio berpelat nomor B 1394 BOE itu. Tiga orang itu adalah Marsudi Subagyo, warga Desa/Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi; Feri Rubianto, warga Ngawi; Suherni, warga Lembeyan, Kabupaten Magetan.

Kabagops Polres Ponorogo, Kompol Abdul Mukti, mengatakan aparat Polres Ponorogo menggelar razia untuk menekan peredaran minuman keras  di Ponorogo. Saat razia berjalan, meluncur mobil Luxio dari arah Magetan dengan kondisi mobil seperti memuat beban berat.

Petugas curiga dengan mobil tersebut kemudian langsung menyetopnya. Setelah dicek di dalam mobil itu ditemukan 15 jeriken berukuran 30 liter berisi miras arak jowo.

"Kami memang menggelar razia di jalan dalam rangka menekan peredaran miras. Saat itu kami melihat mobil yang melaju seperti membawa beban berat. Ternyata setelah dicek memang membawa miras," jelas dia, Minggu (6/5/2018).

Selanjutnya, mobil beserta sopir dan penumpang mobil itu dibawa ke Mapolres Ponorogo untuk diperiksa. Diduga minuman keras itu akan diedarkan di wilayah Ponorogo. "Kami mengamankan miras sebanyak 450 liter yang dikemas dalam 15 jeriken berisi 30 liter," ujar dia.