Prajurit TNI Bantu Petani Ponorogo Tambah Luas Tanam Padi

Ilustrasi area persawahan - Bisnis/Nurul Hidayat
04 Mei 2018 15:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) menerjunkan personelnya untuk melakukan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Prajurit TNI membantu petani dengan cara mengintensifkan kegiatan panen, pengolahan lahan, dan penyiapan bibit padi yang akan ditanam.

Bagian Penerangan Kodim 0802/Ponorogo, Serka Didik Kurniawan, menyebutkan target LTT padi untuk wilayah Kabupaten Ponorogo seluas 29.386 hektare. Dari target tersebut, saat ini telah tercapai 19.894 hektare atau 67,7 persen.

"Diharapkan pada akhir September 2018 nanti dapat tercapai 100 persen. Maka tiap-tiap wilayageth berupaya secara intensif mempercepat proses panen, pengolahan lahan hingga penyiapan bibit padi yang akan ditanam," jelas di Ponorogo, Kamis (3/5/2018).

Personel TNI, lanjut dia, turun langsung ke lahan pertanian di wilayah yang menjadi binaannya guna mempercepat proses LTT yang sedang gencar dilaksanakan di Ponorogo.

Didik Kurniawan mencontohkan personel TNI di Koramil Ngrayun menerjunkan seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil)-nya untuk melaksanakan pendampingan petani.

"Koramil Ngrayun merespons target yang telah ditentukan dengan menerjunkan seluruh Apkowilnya untuk melaksanakan pendampingan kepada petani, guna merealisasikan target tersebut," kata Didik Kurniawan 

Dia menambahkan para personel TNI juga ikut membantu petani mencabuti bibit padi kemudian memindahkan ke lahan yang akan dipersiapkan untuk ditanami.

"Dengan terbantunya proses penanaman padi, diharapkan dapat mempercepat Luas Tambah Tanam. Sehingga petani dapat segera melaksanakan penyiapan-penyiapan guna perawatan tanaman padi," ujar Didik.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Tokopedia

Sumber : Antara