Bayar PBB Tepat Waktu Bisa Ikut Gebyar Undian di Kota Madiun

Ilustrasi pajak. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
04 Mei 2018 13:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Perolehan pajak bumi dan bangunan (PBB) perkotaan di wilayah Kota Madiun pada tahun 2018 ini ditargetkan mencapai Rp18,2 miliar. Target tersebut meningkat jika dibandingkan dengan perolehan pada tahun sebelumnya yang mencapai Rp16 miliar.

"Kami optimistis target perolehan PBB perkotaan tahun ini tercapai 100 persen. Hal itu berkaca tahun 2017, dari yang dibebankan Rp16 miliar, tercapai Rp18,2 miliar atau 115,35 persen," ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun, Sudandi, di Madiun, Kamis (3/5/2018).

Menurut dia, hingga awal Mei 2018 perolehan PBB perkotaan di wilayahnya telah mencapai 30 persen dari yang ditargetkan 15 persen.

Untuk itu, Pemkot Madiun mengapresiasi para juru pungut, termasuk para lurah dan perangkatnya, serta Bapenda Kota Madiun karena telah bekerja keras. Harapannya, akhir tahun mendatang target 100 persen kembali tercapai.

Sudandi menambahkan pihaknya akan intensif melakukan sosialisasi agar masyarakat taat membayar pajak sesuai jadwal. Hal itu demi mewujudkan capaian 100 persen di tahun ini, 

"Harapannya masyarakat bisa membayar pajak tepat waktu atau sebelum jatuh tempo. Sosialisasi akan terus dilakukan," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sejumlah kegiatan guna merangsang wajib pajak membayar pajak tepat waktu.

"Nanti di akhir tahun pada bulan November insyaallah kami adakan gebyar undian PBB. Jadi seluruh wajib pajak [WP] yang membayar PBB sebelum 30 September, berhak mendapatkan undian," katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara