Anak Perusahaan PT Inka Buka Restoran Kenikir di Madiun

Kenikir Lounge & Dine di Jl. Bali, Kartoharjo, Kota Madiun. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
03 Mei 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Anak perusahaan PT Industri Kereta Api (Inka) yaitu PT Periska Multi Usaha membuka usaha baru yang bergerak di bidang restoran atau kuliner yakni restoran Kenikir di Jl. Bali, Kartoharjo, Kota Madiun. Restoran ini menyajikan 40 menu makanan dan minuman tradisional asli Nusantara.

Restoran Kenikir yang mengusung konsep lounge & dine ini diresmikan Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, dan Direktur Utama PT Inka Budi Noviantoro, Kamis (3/5/2018). Restoran berdiri di bangunan bergaya arsitektur Belanda.

Direktur Keuangan dan SDM PT Periska Multi Usaha, Kunto Pribadi, mengatakan Restoran Kenikir ini merupakan unit usaha baru yang dimiliki anak perusahan PT Inka. Restoran Kenikir ini akan menjadi salah satu resto yang menawarkan makanan-makanan tradisional.

Berdirinya resto ini, kata dia, salah satunya karena selama ini PT Inka kebingungan untuk mencari tempat makan representatif untuk tamu-tamu luar negeri. Kebanyakan tamu luar negeri PT Inka menginginkan masakan tradisional Indonesia. Tetapi, selama ini tempat makan yang menawarkan menu-menu itu kurang representatif.

"Tamu-tamu dari luar biasanya kan sudah bosan dengan hidangan western. Mereka ingin menikmati menu tradisional. Selama ini nyari tempat yang representatif sulit. Jadi tercetuslah ide ini," jelas dia kepada wartawan di sela-sela peresmian Restoran Kenikir.

Kunto menuturkan ada sebanyak 40 menu tradisional yang ditawarkan. Antara lain sayur asem, jangan bobor, pecel, wedang uwuh, bobor bayam ikan patin, sate komoh, dan lainnya.

Marketing Communications Manager Kenikir Lounge & Dine, Endriko, mengatakan dengan adanya restoran ini ingin menjaga tradisi budaya bangsa melalui sajian kuliner nusantara dengan penyajian dan atmosfer yang berbeda.

"Menu sajian khas Indonesia di Kenikir tercipta dari tangan-tangan chef yang terampil dan penuh passion," ujar dia. 

Tokopedia