Pergi Beli Sabun, Nenek-Nenek Ponorogo Ditemukan di Dasar Sumur

Aparat dari Polsek Sambit bersama warga mengevakuasi jasad nenek-nenek dari sumur tua di Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Selasa (1/5 - 2018) pagi. (Istimewa/Polsek Sambit)
01 Mei 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang nenek-nenek ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dasar sumur tua, Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Selasa (1/5/2018) pagi.

Kapolsek Sambit, AKP Darmana, mengatakan perempuan bernama Somirah, warga RT 002/RW 001, Desa Bangsalan, itu ditemukan meninggal dunia di dalam sumur tua dekat rumahnya. Diduga perempuan berusia 70 tahun itu tercebur di sumur yang sudah lama tidak dipakai itu.

Sebelum ditemukan meninggal dunia  di sumur tua, Tumon, tetangganya, melihat Somirah melintas di depan rumahnya dan mereka sempat mengobrol. Saat itu, Somirah mengaku hendak membeli sabun mandi.

"Namun sudah beberapa lama Somirah tidak kembali. Tumon pun memberi tahu menantu Somirah, Sunarto," jelas Darmana.

Sunarto mencari ibu mertuanya itu ke rumah semua tetangga dan tidak menemukannya. Hingga akhirnya pencarian tertuju di sumur tua berjarak sekitar 70 meter dari rumahnya. Pencarian warga membuahkan hasil sekitar pukul 08.15 WIB. Jasad nenek-nenek itu ditemukan di dalam sumur tua yang memiliki kedalaman 10 meter dengan posisi telungkup.

"Kemudian menantu korban melaporkan hal ini ke Polsek Sambit," ujar dia.

Hasil olah TKP dan identifikasi dari tim Polres Ponorogo  menyebutkan tidak ada bekas luka maupun tanda-tanda penganiayaan di tubuh perempuan lansia itu. Berdasarkan keterangan keluarga, Somirah memiliki riwayat gangguan jiwa sejak dua tahun lalu. Sejak saat itu, setiap bulan, perempuan lansia itu rutin berobat ke Puskesmas.

"Jenazah sudah diserahkan kepada keluarga dan sudah dimakamkan," ujar dia.