Kebakaran Ponorogo: Toko Mebel Ludes Terbakar Gara-Gara Korsleting

Ilustrasi pemadaman kebakaran lahan. (Solopos/M. Ferri Setiawan).
01 Mei 2018 10:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Toko mebel Dilla di Jl. Letjen Sukowati, Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, dilalap si jago merah, Senin (30/4/2018) malam. Sejumlah furnitur di toko mebel itu ludes terbakar dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan toko mebel itu milik Tujiono, warga Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo. Saat kebakaran terjadi, pemilik toko sedang tidak berada di lokasi.

Kobaran api kali pertama dilihat Asnaul Mahesa yang kala itu sedang menonton televisi di rumahnya. Saat asyik menonton televisi, Asnaul mendengar suara seng bergemuruh.

Perempuan itu pun curiga dengan suara aneh yang bersumber dari samping rumahnya kemudian menanyakan kepada orang tuanya, Kateno, yang saat itu sedang duduk di teras rumah. "Awalnya mereka menganggap suara itu seperti hujan. Tetapi ternyata tidak ada hujan," ujar dia, Selasa (1/5/2018).

Sudarmanto menyampaikan keduanya kemudian mencari sumber suara aneh itu dan menemukan toko mebel ternyata sudah terbakar. Selanjutnya Kateno menghubungi pemilik toko dan Polsek Ponorogo.

Dari pemeriksaan petugas kepolisian di lokasi, kata Sudarmanto, diduga kebakaran itu bersumber dari korsleting listrik yang ada di dalam toko mebel itu. "Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun, pemilik toko mengalami kerugian puluhan juta rupiah," kata dia.