Miras Ponorogo: Puluhan Liter Arjo Disita saat Penggerebekan di 3 Lokasi

Ilustrasi penggerebekan tempat penjualan miras - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu
29 April 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Satuan Narkoba Polres Ponorogo menangkap tiga penjual minuman keras  jenis arak jowo di tiga lokasi berbeda, Jumat (27/4/2018). Puluhan liter miras di tiga lokasi tersebut disita petugas.

Tiga penjual miras yang ditangkap polisi yaitu Sarjiman Kodori, 51, warga Kelurahan Purbosiman, Kabupaten Ponorogo; Anang Wibowo, 48, warga Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo; dan Gunawan, 34, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Jenangan.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan tiga penjual miras  itu beroperasi di tempat tinggal masing-masing. Sudarmanto menuturkan pada Jumat siang, polisi menggeledah rumah Sarjiman Kodoti di Kelurahan Purbosiman.

Di rumahnya, polisi mendapatkan 72 botol berukuran 1,5 liter yang berisi arak jowo. Sarjiman menjual miras tersebut di rumahnya.

Kemudian polisi melanjutkan penggerebekan di warung kopi di Kelurahan Banyudono milik Anang Wibowo, Jumat sore. Di warung ini, polisi menyita barang bukti berupa 51 botol berukuran 1,5 liter berisi arak jowo.

"Petugas menggerebek tempat itu atas informasi dari masyarakat. Ada puluhan liter miras yang disita petugas," jelas dia, Minggu (29/4/2018).

Kemudian pada Jumat malam, petugas kembali menggerebek rumah yang diduga menjadi tempat minuman keras  di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jenangan. Rumah milik Gunawan itu ternyata juga jadi tempat penjualan miras.

Di rumah itu, polisi menyita barang bukti berupa 8 botol berukuran 600 ml berisi arak jowo, 1 botol 1,5 liter berisi miras arak jowo, dan dua plastik berisi 1,2 liter, serta uang tunai Rp20.000 hasil penjualan miras.

"Ketiga pelaku kemudian dibawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut," jelas Sudarmanto.


Tokopedia