Kodim Madiun Ajak Pesilat Perangi Minuman Keras

Ilustrasi korban miras (Solopos/Whisnupaksa)
27 April 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Kelompok pesilat dari berbagai perguruan di Madiun diajak untuk memerangi peredaran minuman keras. Para pesilat diminta untuk melaporkan setiap ada warga yang terindikasi meminum miras atau menggelar pesta miras ke pihak berwajib. 

Kepala Staf Kodim 0803 Madiun, Mayor Arm Mulyadi, mengatakan Kodim mengajak para pesilat untuk ikut menjaga Madiun dari bahaya minuman keras. Pihaknya merasa perlu mengingatkan karena dalam beberapa pekan terakhir puluhan orang meninggal dunia setelah mengonsumsi miras oplosan.

Dia menyampaikan Kodim meminta pesilat untuk mengawasi peredaran miras yang tersebar di masyarakat. Setelah mengetahui adanya kegiatan seperti pesta miras, pesilat bisa langsung menghubungi pihak berwajib.

Namun, Mulyadi mengingatkan para pesilat tidak diperbolehkan main hakim sendiri saat menemukan orang yang sedang membawa maupun mengonsumsi miras.

"Kami pada Rabu [23/4/2018] kemarin mengundang perwakilan dari perguruan silat yang ada di Madiun. Tujuannya untuk mengajak mereka mengawasi Madiun dari bahaya miras," jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (27/4/2018).

Lebih lanjut, Mulyadi menyampaikan para pesilat perlu digandeng dalam pemberantasan miras di wilayah Madiun. Sebagian besar anggota komunitas pesilat ini dari kalangan muda. Sehingga lebih mudah melakukan sosialisasi dan mengingatkan kepada pemuda lain untuk tidak mengonsumsi miras.

Dia berharap dengan mengajak komunitas pesilat untuk terlibat aktif dalam pemberantasan miras ini bisa menjadikan Madiun zero miras. 

Tokopedia