Ini Nama-Nama 4 Pejabat Baru Pemkot Madiun

ilustrasi mutasi pejabat. (Solopos/Dok)
26 April 2018 11:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto akhirnya mengisi sejumlah jabatan eselon II yang selama ini kosong demi kelancaran pelayanan publik di pemerintahan setempat. 

Beberapa jabatan eselon II yang kosong tersebut di antaranya Sekretaris DPRD Kota Madiun, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kepala Dinas Perpustakaan.

Wali Kota Madiun mengatakan meski kosong, selama ini lima organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut tetap dikepalai oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Sejumlah pejabat yang terpilih untuk mengisinya tersebut sebelumnya sudah menjabat sebagai Plt kepala dan sekretaris di dinas masing-masing.

"Pejabat yang terpilih bukan orang baru di OPD yang sekarang dijabat. Saya yakin mereka segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab atas jabatan saat ini," ujar Sugeng Rismiyanto di Madiun, Rabu (25/4/2018).

Adapun pejabat eselon II yang baru tersebut antara lain Misdi menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Madiun, Heri Wasana sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Haris Rahmanudin sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Ahsan Srihasto sebagai Kepala Dinas Perpustakaan.

Karena jabatan telah terisi, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menekankan agar kinerja sejumlah OPD terkait wajib optimal. Terutama terkait penyerapan anggaran. Sebab, laporan serapan yang diterimanya belum cukup memuaskan untuk triwulan pertama tahun anggaran 2018.

Salah satunya, Dinas Pendidikan yang baru melakukan serapan Rp200 juta dari total anggaran Rp39 miliar tahun ini. "Saya minta serapan agar lebih optimal. Saya tidak ingin serapan menumpuk di akhir tahun anggaran," kata Sugeng Rismiyanto.

Tokopedia

Sumber : Antara