Miras Trenggalek: 195 Liter Arak Jowo Disita dari 4 Lokasi

Ilustrasi penggerebekan tempat penjualan miras - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu
26 April 2018 00:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, TRENGGALEK -- Sebanyak 195 liter minuman keras  jenis arak jowo disita petugas Polres Trenggalek dari empat lokasi berbeda di kabupaten tersebut. Razia minuman keras akan terus dilakukan hingga terwujud Trenggalek zero miras.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, mengatakan petugas dari Satresnarkoba dan Satsabhara Trenggalek berhasil menyisir empat lokasi penjualan dan penyimpanan minuman haram itu. Hasilnya ada sekitar 195 liter miras jenis arjo berhasil disita.

Dari empat lokasi tersebut, polisi menangkap empat pelaku yang diduga menjual minuman beralkohol. "Dari hasil penyelidikan polisi mengamankan AT, warga Kelurahan Surodakan, Trenggalek. AS warga Kelurahan Ngantru. PHW warga Sumbergedong. MYN warga Ngantru," kata Didit kepada wartawan di Mapolres Trenggalek, Rabu (25/4/2018).

Dari tangan AT, polisi mendapat barang bukti 32 botol berukuran 1,5 liter berisi arak jowo. Dari tangan AS yang diduga penjual, polisi menyita dua jeriken berisi miras  dengan jumlah 60 liter. Dari PHW, polisi menyita tiga botol berukuran 1,5 liter dan 17 botol berukuran 600 ml.

Sedangkan dari tangan MYN, polisi menyita 25 botol berukuran 1,5 liter berisi arak jowo. "Total ada 195 liter. Petugas juga menemukan ratusan botol dan jeriken kosong yang diduga keras digunakan sebagai kemasan sebelum dijual kepada masyarakat," jelas Didit yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrestrenggalek.com.

Dia menegaskan Polres Trenggalek berkomitmen untuk tetap mewujudkan Trenggalek zero miras  dan narkoba. Untuk itu, razia akan terus digencarkan di seluruh wilayah Trenggalek.

“Ini sekaligus warning bagi semua pihak agar tidak main-main dengan Miras. Akan saya tindak tegas," tegas dia.



Tokopedia