Ingin Lihat Cara Pembuatan Bluder Cokro Madiun? Di Sini Tempatnya

Outlet Bluder Cokro di Jl. Hayam Wuruk, Manguharjo, Kota Madiun, diresmikan, Sabtu (21/4 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
23 April 2018 09:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Acara launching outlet baru produsen kuliner Madiun Bluder Cokro di Jl. Hayam Wuruk, Manguharjo, Kota Madiun, dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel, Sabtu (21/4/2018) malam.

Outlet yang juga menjadi kantor utama perusahaan roti legendaris di Kota Madiun ini akan menjadi tempat rekreasi untuk mengenal pembuatan roti.

Gedung baru kuliner Madiun Bluder Cokro ini terdiri atas tiga lantai dan lantai pertama adalah tempat penjualan roti. Di dalam gedung itu pengunjung juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan roti yang kini menjadi ikon makanan khas Kota Madiun.

Pada Sabtu malam, ratusan orang berdesakan untuk melihat penampilan Gisel. Di panggung, Gisel bercerita sudah berkali-kali makan kuliner Madiun roti Bluder Cokro.

Rasa yang paling disukanya yaitu rasa keju. "Saya paling suka rasa keju. Sukses terus Bluder Cokro," ujar Gisel.

Owner Bluder Cokro, Heri Sasono, mengatakan makanan khas Madiun Bluder Cokro sudah menjadi ikon Kota Madiun. Kualitas rasa roti ini akan terus dipertahankan.

"Dengan dibukanya outlet ini. Diharapkan nantinya tidak perlu berdesak-desakan di toko lama yang ada di Jl. HOS Cokroaminoto," kata dia.

Heri menyampaikan outlet baru ini juga dilengkapi ruang workshop sehingga pengunjung bisa langsung melihat proses pembuatan makanan khas Madiun ini.

Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, menyambut senang atas dibukanya outlet dan kantor pusat kuliner Madiun Bluder Cokro di Jl. Hayam Wuruk. Dia mengaku tidak menyangka Bluder Cokro yang berawal dari UMKM bisa menjadi besar seperti sekarang.

Dia berharap Bluder Cokro bisa menjaga kualitas rasa dan bentuk sehingga bisa terus menjadi ikon oleh-oleh Kota Madiun selain pecel maupun madu mongso.

"Untuk UMKM yang ingin mengembangkan usaha akan beri kemudahan," kata dia.