Lagi, Polres Ponorogo Gerebek Tempat Penjualan Miras Arjo

Ilustrasi penggerebekan tempat penjualan miras - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu
22 April 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Polres Ponorogo kembali menggerebek tempat penjualan miras  di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan aparat kepolisian menggerebek toko di Jl. Barong, Kelurahan Kertosari yang menjual miras jenis arak jowo (arjo) itu milik Gatot Prawoto, 48, warga Jl. Barong 73.

Penggerebekan tempat penjualan minuman keras ini berdasarkan hasil patroli Unit Reskrim Polsek Slahung di sekitar SPBU Desa Nailan, Kecamatan Slahung. Polisi mendapati pemuda sedang membawa botol air mineral berisi arak jowo.

"Polisi kemudian menanyai pemuda itu terkait asal barang tersebut," kata dia, Minggu (22/4/2018).

Sudarmanto menyampaikan pemuda itu mengakui minuman haram itu didapatnya dari penjual miras  di wilayah kota bernama Gatot. Berbekal informasi itu, polisi kemudian langsung menyelidiki lokasi dan ternyata benar ada jual beli miras di tempat itu.

"Selanjutnya polisi menggerebek dan membawa pelaku atau penjual miras itu," ujar Sudarmanto.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 13 jeriken kosong 30 liter bekas miras arjo, lima jeriken 30 liter berisi arjo, satu kresek besar berisi 22 botol berisi miras, satu kresek besar berisi 26 botol berisi miras, dan uang tunai senilai Rp200.000 yang diduga hasil penjualan miras.

Gatot saat ini ditahan di Mapolsek Slahung untuk dimintai keterangan lebih lanjut soal penjualan miras tersebut dan dari mana pasokannya.