Penemuan Mayat Magetan: Dikira Tidur, Pria Kediri Ternyata Meninggal di Gunung Harta

Petugas Polsek Maospati, Magetan, memeriksa mayat pria yang ditemukan di bus Gunung Harta di Terminal Maospati, Jumat (20/4/2018). (Istimewa - Polres Magetan)
20 April 2018 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Seorang pria ditemukan tak bernyawa di dalam bus Gunung Harta yang berhenti di Terminal Maospati, Kabupaten Magetan, Jumat (20/4/2018) pagi. Sebelum diketahui tewas, pria berinisial MG, 45, itu dikira masih terlelap tidur oleh penumpang lainnya.

Kapolsek Maospati, Kompol Basuki Dwikoranto, mengatakan polisi mendapat laporan terkait ditemukannya seorang pria yang diketahui warga Kediri meninggal dunia di dalam bus Gunung Harta. Pria itu merupakan salah satu penumpang di bus dari Jakarta dengan tujuan Kediri.

Dia menuturkan MG naik bus itu dari Jakarta menuju Kediri dan duduk di kursi bagian tengah sebelah kiri sopir bus. Saat tiba di rumah makan Duta, Ngawi, bus itu berhenti untuk sarapan.

Saat berhenti di rumah makan itu, pria tersebut tidak bangun dan dikira masih tidur. Usai sarapan, bus kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Maospati.

Saat di perjalanan, salah seorang penumpang mengetahui MG itu sudah tidak mengembuskan nafas. "Setelah dibuktikan ternyata benar korban sudah meninggal. Akhirnya bus masuk ke Terminal Maospati dan melaporkan hal itu ke Polsek Maospati," kata dia.

Polisi kemudian membawa jasad pria itu ke rumah sakit Magetan untuk dilakukan autopsi dan menunggu pihak keluarga. Penyeban kematian MG masih didalami kepolisian.

"Untuk sebab-sebab kematian tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Maospati," jelas dia.