Begini Cara Hotel Aston Madiun Peringati Hari Kartini

Kereta kencana berdekorasi ketupat di Lobby Hotel Aston Madiun, Rabu (18/4 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)
19 April 2018 05:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Peringatan Hari Kartini jamak digelar dengan berbagai kegiatan mengenakan pakaian adat dan kebaya bagi perempuan. Namun, di Hotel Aston Madiun  perayaan Hari Kartini dibuat berbeda yaitu dengan menyajikan berbagai menu khas Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang merupakan tempat kelahiran pahlawan emansipasi perempuan itu.

Perayaan Hari Kartini yang digelar lebih awal yaitu Rabu (18/4/2018) sore ini juga menyajikan seribu ketupat. Penyajian seribu ketupat ini juga sekaligus untuk menyambut datangnya Ramadan yang sebentar lagi datang.

Kereta kencana yang dipenuhi ketupat terpajang di lobi hotel tersebut, Rabu sore. Sejumlah anak-anak dan orang dewasa berpakaian adat juga terlihat memenuhi ruangan itu.

General Manager Hotel Aston Madiun, Agus Setyo Purnomo, mengatakan Aston Madiun  menggelar kegiatan bertema Kampoeng Kartini untuk memeringati Hari Kartini 2018. Dalam acara ini dikonsep seperti nuansa tradisional dengan menyertakan kereta kencana dan dekorasi barang-barang antik.

Ini untuk menggambarkan Kampung Kartini pada zaman dahulu. Pengunjung  yang hadir dalam kegiatan itu disuguhi dengan beberapa menu khas Jepara seperti sayur krubyuk, pindang serani, opor kikil, opor ayam, pecel, dan menu lainnya.

Selain bisa menikmati kuliner khas Jepara, pengunjung juga bisa mengikuti beragam lomba seperti lomba membuat ketupat, lomba memakai jarit, dan lomba foto di Instagram. "Kegiatan ini bertujuan mengenang jasa pahlawan Indonesia. Khususnya Kartini. Kami berharap pemuda bangsa dapat berjuang meneruskan jasa pahlawan," ujar dia.